INDONESIA-UZBEKISTAN-NORTH CAROLINA PP.



Nongkrong, bengong, kerjaan udah kelar, sms ke si sayang belum dibales, akhirnya saya memutuskan untuk menulis saja. Bahan tulisan kali ini tak lain dan tak bukan adalah nama depan saya sendiri, Alijon. Maaf, bukan saya bermaksud narsis. Hanya sekedar ingin tahu saja apa dan siapa saja yang menggunakan nama alijon di dunia ini.

Rasa penasaran yang memuncak akhirnya saya salurkan kepada Mbah Gugel. Saya ketikkan nama alijon, dan lalu muncullah hasil yang mencapai sekitar 54.300 hal. Busyeettt… ternyata nama alijon banyak juga ya ?! Mata saya tertuju pada nama sebuah nama, Alijon Isoqov. Sepertinya dia penyanyi dari Uzbekistan. Namun, saya tidak berhasil mengetahui lebih lanjut tentang dirinya karena kebanyakan data mengenai dirinya tertulis bukan dalam bahasa Inggris. Ada lagi hasil yang menarik, nama alijon digunakan juga untuk sebuah nama sebuah tourist agency di Uzbekistan. Buktikan rasa penasaran anda di sini.

Hmm… sepertinya nama saya memang tak asing di negara pecahan Uni Soviet ini. Namun, mengapa terasa asing di negeri sendiri (hehehehehe…..) ?  Pertanyaan saya ini terjawab kembali setelah saya bertanya lagi ke Mbah Gugel. Nama alijon ternyata nama sebuah  jalan di daerah Charlotte, Mecklenburg, North Carolina, USA. Nah lho, makin keren aja kan nama alijon ? Hahahahaha….

Dari pertanyaan yang saya tanyakan ke Mbah Gugel, ada dua hal yang dapat saya simpulkan:

  1. Alijon merupakan sebuah kata atau nama yang sangat merakyat atau populer di Uzbekistan. Seperti halnya nama Budi di Indonesia, Smith di Amerika, Martin di Perancis, dan Zlatan di Swedia. Biarlah saya masih di sini, namun nama saya sudah sampai duluan si Uzbekistan. ^^v
  2. Kemungkinan besar nama Alijon Court di North Carolina dikarenakan adanya akulturasi kebudayaan di sana. Kemungkinan ada warga dari Uzbekistan yang bermukim di sana. (hipotesis saya sendiri).
  3. Semoga saya berkesempatan menuju ‘tempat asal’ alijon di dunia ini dan juga berkesempatan ke North Carolina. Amiiinn… ^_^

Jadi menurut saya, bersyukurlah atas apapun yang orang tua kita berikan pada kita. Meskipun pada awalnya kita tidak tahu manfaat atau maknanya, namun yakinlah bahwa hal itu akan membawa manfaat bagi kita suatu saat.

One thought on “INDONESIA-UZBEKISTAN-NORTH CAROLINA PP.

Leave a Reply

