Jadi Satu Hati dan Hiduplah Positif

“Kita sangatlah beda jalani hidup kita, tapi kita satu mimpi kita satu.One Heart, One Heart, terus melangkah bersama satu hati…”

Teman, hanya ada beberapa iklan bermutu di pertelevisian kita. Untuk saat ini, saya sedang menyukai dua iklan yang beredar di tv. Kedua iklan tersebut membawa pesan yang menurut saya cukup dalam dan membangkitkan “sesuatu” di dalam diri kita.

Quote di awal tulisan merupakan penggalan lirik dari jingle iklan produk sepeda motor dari Jepang. Menurut saya slogan One Heart itu sudah sangat bagus dan juga mengajak orang-orang untuk menyadari bahwa kita ini semua sebenarnya satu. Satu nusa, satu bangsa, dan satu tanah air yang berasal dari hasil kongres pemuda 1928 agaknya telah dilupakan oleh beberapa orang. Contoh kasus yang nyata adalah adanya tawuran yang terjadi beberapa waktu lalu di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Satu hati juga merupakan ajakan untuk memajukan negeri ini dengan segala perbedaan yang dimiliki oleh penduduknya. Jangan sampai karena perbedaan, kita melupakan asal-usul kesatuan bangsa ini.

Iklan kedua yang saya sukai adalah iklan dari produk minuman bersoda, bukan minuman berdosa, rasa kola. Produsen minuman bersoda ini mengusung tema Live Positively dalam iklannya. Lagi-lagi saya mengacungkan jempol untuk tema dan ide iklan ini. Teman mungkin tahu iklan di mana seorang anak kecil menceritakan pekerjaan ayahnya yang seorang supir truk berwarna merah dan disebut juga sebagai Pembawa Kebahagiaan (apa Pembawa Keceriaan ya ?! Saya lupa nih !). Hidup secara positif memang tidak semudah apa yang ada di pikiran kita, namun tidak juga terlalu sulit untuk dilakukan. Hidup secara positif bisa dimulai dengan membiasakan diri untuk berpikiran secara positif di dalam keseharian kita. Lalu berbuat positif terhadap orang lain, meski kita mendapat perlakuan negatif dari orang itu.

Akhirnya, menurut saya, apabila kita bisa menyatukan hati kita dan hidup secara positif (mungkin) kita akan bisa membuat perubahan yang mendasar di diri kita yang (semoga)  nantinya akan membawa perubahan positif bagi negara ini.

So, be One Heart and Live Positively

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s