TANYA M(ah)OURINHO

Selamat hari Selasa, Temans…

Bagi Madridista, pagi ini pasti bukanlah sebuah pagi yang baik karena pada saat yang bersamaan justru Barcelonistas sedang bergembira atas hasil pertandingan El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid. Tentu Teman-teman yang menonton pertandingan itu tadi pagi tahu hasil akhirnya, di mana Barcelona memenangkan pertandingan ini dengan skor 5 – 0.

Namun, saya tidak akan mengomentari tentang jalannya pertandingan ini. Saya hanya akan berkomentar tentang pelatih yang menyebut dirinya The Special One, Jose Mourinho. Sosok yang satu ini sempat mampir dan menjadi idola di hati saya saat dia melatih Internazionale. Dia bisa mempersembahkan treble winner bagi Internazionale di tahun kedua kepelatihannya di Internazionale.

Namun, ada satu hal yang saya soroti. Mourinho belum pernah merasakan kemenangan di Nou Camp sejak tahun 2005 sejak ia melatih Chelsea. Ini bukti statistik pertemuan Barcelona saat melawan Chelsea era Mourinho. Saat itu Barcelona masih dilatih oleh Frank Riijkard.

Di tahun 2010 ini, saat masih melatih Internazionale, Mou dipencundangi Guardiola dengan skor 1-0. Meski Internazionale lolos ke babak final dan lalu menjadi juara Liga Champions, namun tetap saja Mou tak bisa memenangkan pertandingan di Nou Camp. Saat menjadi pelatih FC Porto, tidak ada track record Barcelona pernah bertanding melawan FC Porto.

Kejadian yang paling hot adalah pas tadi subuh waktu Indonesia bagian barat. Lagi-lagi Mourinho mengalami kekalahan di Nou Camp dan juga dari Guardiola bahkan kali ini dengan skor yang lumayan besar, 5-0. Namun, bukan Mourinho namanya apabila dia tidak lantas membalas kekalahan besar itu dengan omong besarnya. Dia dengan santainya berkata bahwa “Madrid tidak dipermalukan di Nou Camp. Madrid cuma mengalami kekalahan.”

Teman, perlu kita ingat bahwa dulu Mou pernah merasakan kemenangan di Nou Camp saat menjadi asisten pelatih Bobby Robson. Jadi, kapan Mou bisa menang di Nou Camp saat menjadi pelatih ? Kita tunggu saja.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s