Dalam Sebuah Bis

Pagi yang cukup menakjubkan di Jakarta, bagaimana dengan pagi Teman ? Semoga hujan yang mengguyur Jakarta pagi ini mendatangkan rahmat bagi kita semua.

Teman, hari ini saya berangkat kantor dengan menggunakan angkutan umum bernama Bis Transjakarta a.k.a Busway. Nah, kalo saya berangkat kantor naik bis TJ, berarti saya semalam menginap di kontrakan salah seorang sahabat di bilangan Utan Panjang. Teman tentu pernah naik kendaraan umum dan pasti menemukan kejadian lucu, mengagetkan, menggelitik, dan lain sebagainya. Kali ini saya akan menceritakan kejadian di bis TJ jurusan Pulogadung-Bunderan Senayan yang saya tumpangi tadi pagi.

Bis TJ kali ini masih sama seperti bis TJ lainnya, menghibur penumpang dengan lagu-algu yang keluar radio bis dan diteruskan pengeras suara di dalam bis. Lagu-lagu apik terdengar dari Radio Gen FM yang memang (sepertinya) sudah menjadi official radio bis transjakarta. Sampai di wilayah Pecenongan, terdengar lagu dari Bruno Mars yang punya judul Just The Way You Are. Sebuah lagu yang masih jadi tren saat ini. Kepala saya pun tergoyang-goyang mendengar lagu itu, karena memang enak didengar. Sampai di reffrain lagu, saya terkejut. Saya mendengar ada dua suara yang menyanyikan reffrain lagu apik itu, satu bersumber dari radio dan suara lainnya dari sisi sebelah saya. Ternyata yang bernyanyi, atau lebih tepatnya bersenandung, adalah seorang wanita kantoran berbadan tergolong subur. Tiap kali reffrain lagu itu, dia pun menyanyikannya. Mungkin dia hanya hapal bagian itu saja, hehehehe…. Dalam penglihatan saya,  dia sangat menikmati lagu itu. Perlu Teman ketahui bahwa senandung wanita itu tergolong enak didengar.

Saya membatin betapa percaya dirinya  dia untuk bersenandung di tengah padatnya penumpang bis. Keberanian apakah yang mendorongnya untuk bersenandung ? Atau hanya sebuah ketidaksengajaan ? Apapun alasannya, bagi saya kehadiran senandung wanita itu menambah ketakjuban yang terjadi pada pagi hari ini. Semoga kepercayaan diri dia dalam unjuk suara bisa menginspirasi kita untuk percaya diri dalam menyampaikan aspirasi kita dan menyanyikan lagu kita.

Sing your song !

 

Leave a Reply

