Ngadu Apaan

Selamat hari ini Teman. Sudah beberapa lama saya tak menulis lagi. Entah mengapa ide menulis itu tak kunjung mampir di otak saya. Sepertinya sel-sel otak saya sedang berhibernasi. Hehehe… Namun, akhirnya saya bersyukur karena di tengah-tengah proses hibernasi sel otak masih terdapat sel otak yang aktif. Dan akhirnya saya pun menulis tentang hal di bawah ini.

si Kotak Pengaduan

Di kantor tempat saya bekerja terdapat beberapa buah kotak pengaduan. Kata pembuat ide tentang hal ini, kotak pengaduan nantinya akan menjadi media komunikasi antara pegawai dengan organisasi. Jadi nanti para pegawai bisa menyampaikan kritik, saran, hingga keluhan mengenai pekerjaan mereka melalui kotak ini. Namun, saya kadang berpikir seperti ini : Jaman udah ngenal internet, kok masih ada yang pake kotak pengaduan ya ? Trus apa fungsinya intranet hingga internet yang hampir terhubung dengan komputer setiap pegawai ? Apa pula fungsi dari forum pegawai yang ada di intranet ?

Teman, kotak pengaduan ini dipasang medio 2010. Hingga sekarang entah berapa pengaduan yang mampir ke kotak-kotak tersebut. Namun yang pasti gambar berikut akan sedikit menceritakan tentang isi salah satu kotak pengaduan tersebut.

isi yang tak sesuai dengan judul kotak

ternyata kotak pengaduan itu berisi uang seribu rupiah dan uang koin. Maaf, gambarnta tidak fokus karena saya bukan fotografer handal. Alangkah menyedihkannya penggunaan kotak pengaduan ini. Mungkin ada orang yang menganggap bahwa kotak pengaduan ini merupakan kotak amal jariyah.

ini bukan pelakunya lhooo

Terlepas dari itu semua, saya turut prihatin dengan kotak pengaduan tersebut. Alangkah baiknya bila kotak pengaduan itu disumbangkan saja pada masjid untuk digunakan sebagai kotak amal. Untuk pengaduan pegawai sebaiknya dilakukan secara langsung pada bagian khusus pengaduan. Dengan demikian diharapkan terjalin komunikasi yang lebih dekat antara pegawai dan organisasi. Selain dilakukan secara langsung, pengaduan juga dapat dilakukan melalui intranet atau internet mengingat jumlah yang dibayarkan untuk membiayai internet tidaklah sedikit.

Cao…

6 thoughts on “Ngadu Apaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s