ABADINYA MANUSIA

Mungkin bagi sebagian orang, atau bahkan sebagian besar orang, manusia termasuk mahkluk yang tidak abadi. Banyak pendapat juga yang menyatakan bahwa manusia itu mulai berumur sejak lahir ke dunia ini. Namun, saya tidak setuju dengan pandangan ini.
Manusia mulai merasakan kehidupan sejak berumur 120 hari atau empat bulan sejak berada di kandungan. Pada masa itu, ditiupkanlah ruh oleh Allah SWT pada janin yang bersemayam di rahim ibunya. Sejak itulah manusia hidup di sana, dalam alam yang gelap dan tak bisa digambarkan. Inilah satu karunia dari kehidupan manusia, lupa. Alhamdulillah kita diberikan sifat lupa oleh Allah. Bayangkan apa yang terjadi andaikata setiap manusia mengingat setiap peristiwa sejak dia dilahirkan di rahim ibunya pada saat berumur 120 hari.
Manusia tidak pernah mati. Saat seorang manusia meninggalkan dunia ini, seyogyanya dia sedang berpindah alam. Semula dia tinggal di alam dunia, lalu setelahnya dia menuju ke alam kubur. Seperti halnya perpindahan manusia dari alam kandungan ke alam dunia.
Benar sekali Teman. Manusia itu tak pernah mati, dia hanya berpindah dari satu alam ke alam yang lain dan nantinya akan tinggal di suatu alam bernama akhirat. Jadi siapa yang menganggap manusia ini tak abadi ??

Ditulis saat sedang ingat..

One thought on “ABADINYA MANUSIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s